Senin, 12 Juli 2010

Jilbab Bisa Menjaga Kesehatan

JILBAB tak hanya dipakai untuk memenuhi syariat agama. Penutup aurat kaum hawa itu ternyata mempunyai banyak manfaat lain. Salah satunya, mempercantik penampilan. Namun, jilbab juga bermanfaat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.
Hal itu diungkapkan aktris cantik Astrie Ivo dalam bincang santai tentang jilbab untuk memarakkan Grand Launching Retail Syariah (Reshare) Rabbani di kawasan Dharmahusada kemarin.

Astrie yang mengenakan busana muslimah merah muda itu mengaku memperoleh hikmah dari perintah Allah. "Itu semua berdasar pemahaman bahwa segala yang diperintah Allah kepada kita semua demi keuntungan diri sendiri. Jika kita tahu manfaat setiap perintah, kita tahu betapa sayangnya Allah kepada kita. Termasuk berjilbab," ungkapnya.

Untuk menguraikan manfaat jilbab, dia berpedoman pada buku Cantik Sepanjang Masa karangan dirinya. Menutup aurat bagi muslimah sudah disesuaikan Allah dengan kondisi perempuan.

Menurut dia, dibanding laki-laki, kandungan melanin dalam tubuh perempuan lebih sedikit. "Karena itu, tubuh perempuan lebih perlu dilindungi dari sengatan matahari," jelasnya.
Dia menambahkan, pembuktian tersebut bahkan tak hanya terdapat dalam Alquran, tapi juga dibuktikan oleh penelitian seorang pakar dermatologi asal Australia.

Ketika ditemukan penyakit kanker kulit pada perempuan yang sangat membahayakan, obat yang mereka resepkan justru jilbab karena menutup semua area kulit, kecuali telapak tangan serta wajah. "Hanya muka dan telapak tangan. Dua area itu sudah cukup untuk membuat zat-zat bermanfaat dalam sinar matahari masuk pada tubuh kita. Tidak sulit bukan?" katanya.

Selain tentang manfaat jilbab, Astrie mengungkap rahasia lain seperti wudu dan salat. Sujud, salah satu bagian salat, menyimpan manfaat besar. Bak petir yang akan kembali netral jika menyentuh tanah, sujud juga bermanfaat menetralkan segala emosi serta ketegangan otak manusia.

"Saat salat, ada bagian saraf otak yang direnggangkan, sehingga bisa berfungsi bisa menghindari kepikunan. Salat juga menghindarkan kita dari ketakutan pada 3S, yakni stres, stroke dan stop, atau mati mendadak yang tak khusnul khatimah," ungkap ibu tiga anak tersebut. (ode)

Sumber: http://www.rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=1960&tit=Berita%20Utama%20-%20Jilbab%20Bisa%20Menjaga%20Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar