Kamis, 23 Desember 2010

4 Komikus Top Jepang


Eh,eh kalian Udah Tahu Nggak orang Dibalik Beberapa Komik Top  Jepang Seperti One Piece  dan Narutu? Kalo kalian Belum tahu silahkan Simak Ulasan dibawah ini.   Disini kalian Bakal tahu orang dibalik Kesuksesan Komik Jepang Tersebut  Dan Moga moga dapat Menginspirasi Kalian Menjadi Seorang Komikus seperti  Mereka. Tetaplah Berkarya Anak Bangsa.

Masashi Kishimoto

          Masashi Kishimoto adalah pencipta Naruto.  Ia lahir pada  8 November 1974 di Okayama , Jepang . Sejak Kecil Masashi telah kecanduan Menggambar., namun setelah usianya menanjak dewasa  dia bisa menentukan cita citanya sebagai Mangaka alias Kartunis.  Sebagai anak kecil ia sangat suka doraemon; sebagai remaja ia sangat kecanduan dengan karya Mangaka  Akira Toriyama, Si pencipta Dragon Ball  dan Katsuhiro Otomo si pencipta manga akira.

         Naruto Bukanlah karya Pertama Kishimoto, semasa di perguruan  tinggi Seni , dia telah membuat kartun pertamanya , Karakuri, yang disertakannya untuk Bersaing merebut award hot step (  sebuah penghargaan bulanan yang diberikan oleh  majalah komik Shonen Jump kepada para Mangaka amatir) dan Ternyata Karakuri bisa memenangkan penghargaan tersebut. Sebuah nasib  yang meluruskan mimpinya sebagai Mangaka.

       Selulus Perguruan tinggi,  Kishimoto berkerja keras  untuk  mewujudkan komik Naruto yang kemudian dikirimkannya ke Shueisha pada 1996,  dan pada 1999 dimuat secara bersambung di majalah Shonen Jump sehingga meledak seperti saat ini.

           Terkait dengan setting manga Naruto, Kishimoto mengakui bahwa desa  Konohagakure digambarkan secara spontan tanpa berpikir panjang, juga mengakui bahwa Naruto dibuat tanpa setting waktu yang jelas,   hingga ia  bisa mencampur semua unsur Kebudayaan kini dan Lampau . namun yang jelas ia takkan memasukkan senjata api ke dalam Naruto .   dan untuk semua itu ,   dia  harus sering sering ke taman atau menonton pertunjukan kabuki  untuk memperkaya Referensunya


Eichiro Oda

           Sejak kecil Oda telah bercita cita menjadi mangaka. Alasannya Sederhana  ia tak mau menjadi karyawan perusahaan manapun . dan niat itu di cetuskannya saat ia masih berumur empat tahun.   Selain mengambar , masa kecilnya diisi  dengan  mengoleksi serangga dan bermain sepakbola.. dirinya tak suka matematika namun sangat senang pelajaran kesenian.
            Eiichiro Oda  lahir pada tahun 1975 : tanggal 1 Januari ,  dikota Kumamoto , Jepang; menikah dengan Chiaki Inaba. Seperti telah dikilaskan sebelumnya, cita cita menjadi mangaka ysng ditsbuhksnnys pada usia 4 tahun  itu terus dinyalakan dan diusahakannya.  Dasar berbakat hebat,  pada  usia 17 tahun ia telah bisa mendapatkan penghargaan Jun-nyuusen.   Penghargaan tersebut adalah penghargaan tertinggi kedua  dalam acara semi tahunan  pencarian bakat mangaka yang diadakan Weekly Jump dan Monthly Jump,  Tezuka Awards Ke 44  pada tahun 1992.  hasil karyanya yang meraih penghargaan  tersebut di ber judul Wanted !
           
         
       Setahun kemudian , pada tahun 1993 , Oda menggarap  Karya  profesionalnya yang pertama : Kami kara Mirai No Present (   Hadiah tuhan dari masa depan ). Mangaka ini diterbitkan oleh Majalah komik dua bulanan Jump Original pada edisi bulan oktober.   Manga  pro- nya yang kedua , Ikki Yakou , yang juga terbit pada bulan yang sama,  mendapat penghargaan tertinggi Nyuusen  dalam Hot- Step Award , juga semacam kontes pencarian bakat yang diadakan secara bulanan. 
       Setelah sempat setahun kuliah, pada tahun 1994  Oda memutuskan pergt ke Tokyo  unyuk menjadi mangaka sejati.   Dan jalan pertamanya adalah menjadi tiga orang penulis Jump :  Shinobu Kaitani, Masaya Tokuhiro, Dan Nobuhiro Watsuki . pada pengenalan ini Oda sempat  membuat  manga pendek, Monster , yang diterbitkan pada  tahun 1994.
         Tahun Emas Oda adalah  1997. pada tahun inilah  karya monumentalnya , One Piece  lahir . Untuk pertama kalinya  One Piece diterbitkan oleh Shonen Jump dan akhirnya menggemparkan Jepang dengan beberapa rejor penjualan yang fantastis dan akhirnya bisa menyihir para penikmat manga

Tite Kubo
       Pencipta Manga Nleach ini Bernama asli Noriaki Kubo. Selain Tite Kubo ia juga memiliki Beberapa nama samaran  Taito Kubo dan Kubotite. Kubo Tite lahir pada tanggal 26  Juni 1977. mangaka Idolanya adalah si pembuat manga Loveless Yun Kouga.
          Manga Pertama  Kubo Diciptakan Semasa ia SMA.  Manga itu Bernama Zombie Powder  . Ia Mengikutkannya pada kontes Shonen Jump , namun ia gagal Meraih juara . walau Begitu Seorang Editor Majalah Tersebut Mengontraknya  Untuk menindaklanjuti manga nya tersebut Sehingga  Sempat diterbitkan di Shonen Jump  tahun  1999.  Serial ini Sempat Dikumpulkan  menjadi empat tankobon,  sebelum dihentikan peredarannya Karena Tidak Pupuler. 
            
Nobuhiro Watsuki
       Pencipta Manga Samurai X  ini  lahir Pada Tanggal 26 Mei  1970  di Nagaoka , Prefektur Niigata ,Jepang.   Yang Telah Menyalakan  jiwa mangaka dalam dirinya adalah  abangnya sendiri.    Disaat si abang Bosan dengan Hobinya, ia tetap  bersemangat Berkat  para mangaka idolanya seperti Osamu Tezuka dan Fijiko F. Fujio.
      Semasa SMA  Nagoka Nobuhiro pernah Memenangkan Hot Step  Award melalui karyanya Podmark.  Selanjutnya ia pernah menjadi Asisten mangaka Hikaru No Go , Takeshi Obata, Eichiro Oda, dan Hiroyaki Takei ( Shaman King ) . 
       Karya Profesional  Nobuhiro Sebagai Seorang mangaka adalah  Crescent Moon In  the Warring States. Manga Ini Bercerita tentang Guru Kenshin, Seijuro Hiko.  Kemudian pada tahun 1992,  saat Shueshia Jump Mencari bakat baru , Nobuhiro Mengirimkan 31 halaman awal  Rorouni Kenshin . judulnya Rorouni:  The Meji Swordsman Romantic Story.  Manga Inilah Yang Membuat Karirnya Menanjak.
Setelah  itu , ia   juga membuat  Sebuah Manga Bergaya Koboy, Blaze West.  Manga ini Berhenti Penerbitannya Sebelum tamat. Ia juga membuat Manga Yang Berjudul Buso Renkin  yang Berkisah tentang Seorang bocah yang  berusaha menyelamatkan Seorang Cewek  dari  Homunculus,  Monster :Pemakan Manusia.   Kemudian ada Meteor Strike, tentang anak yang menjadi super gara gara kepalanya Tertimpa pechan Meteor.  Pada tahun 2005  Nobuhiro Membuat manga yang  terinspirasi oleh Kisah  Frankenstein  yang bercerita Tentang Orang mati yang bisa hidup Kembali.

Sumber:  10 Bestseller Manga





Tidak ada komentar:

Posting Komentar